Kehilangan Masa Muda

Tadi malam buka facebook, kebetulan ada teman lama juga lagi ol. Dia adalah Judid, sempat kuliah di arsitektur juga nih, tapi berhubung lolos tes masuk IPDN maka dia memutuskan untuk memilih menempuh dendidikan di IPDN tersebut. Chating pun tidak dapat dihindari, berikut sebagian perbincangan yang bisa saya tampilkan (sebagian sudah saya translate ke bahasa Indonesia agar lebih mudah dipahami):
Gusti : woyyyyyyyy
Roby : woyyyyyyyyyyyy..
di mana?
Gusti : aku di tanjung, udah mulai masuk gawe.
udah sidang?
Roby : haha.. belum, masih santai..
kamu udah wisuda ya?
Gusti : saya udah wisuda..
6 maret tadi.
Roby : cape ga orang kerja?
Gusti : kadang cape,, kadang nyantai..
tapi ini lagi cape2nya, ngebantu orang pemilu soalnya.
Roby : he, makanya ku mau nyantai dulu sebelum masuk dunia kerja..
masih pengen menikmati masa muda..
Gusti : betul itu by,,,
saya ini masa mudanya kurang bahagia, ga merasakan kehidupan kaya
mahasiswa laen...
Roby : haha... (bersyukur masa muda saya cukup bahagia)
sabar aja.. dah resiko itu..
Gusti : ah,,,ngejek saya ni...heee
...........................................
Itu lah sebagian isi chating saya. Lalu saya berfikir, kalau saya dah lulus nanti begitu lah keadaannya, kehilangan masa muda. Kayanya masih belum siap, masih pengen nyantai soalnya. Tapi apa boleh buat, ga mungkin donk kita sebagai manusia terus menggantungkan hidup sama orang lain (baca: orang tua). Malahan kalau bisa kita yang harusnya menghidupi orang tua, biar ntar ortu udah pensiun, beliau ga perlu bingung lagi nyari biaya hidup.

Salam,
Kehilangan Masa Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

4 komentar:

Anonim mengatakan...

:-/ buang-buang waktu tuh roby lulus kuliah mau nyante2 aja dulu terus klo yang lain dah kerja dian ntr malah pusing nyari kerja hehe pengalaman pribadi

ama mengatakan...

hallo Robby yang agak cuek hehhehe :d
belum siap ??
nyantai dulu sebelum masuk dunia kerja??

mangkanya ntr cari kerja yg sesuai keinginan hati.Dijamin kerja akan terasa enjoy, nikmat, tidak akan terasa cape dan ada beban..'caya deh

duh DULU aku sudah pernah merasakan dunia kerja KANTORAN ,jam normal 8.30-17.30 wita.
awalnya seneng..lama2 terasa biasa-biasa. :(

waaaaaaahh ternyta dunia kerja itu akan terasa menyenangkan jika kita emang menikmatinya.
dan aku merasa hobby yg akhirnya jadi dunia kerjaku yg SEKARANG ini yang paling nikmat dan semanis cokelat hihihi

Unknown mengatakan...

Wahhhh ka...jangan sampai kalau kita nantinya nganggur, jangan sampai terus-terus kelamaan menikmati rasa muda takutnya benar-benar nganggur berlama-lama. hehehehehehe :))
Maju terus pantang mundur....


Ka banner Award ada lah yang size nya yang lebih kecil?

trms...

salam....

Admin mengatakan...

@Rezaldo, Ama, Husnun: terima kasih tips dan sarannya.:D

Posting Komentar