Saya dan Olahraga

"Olahraga itu penting", betul ga pernyataan tersebut. Kalau menurut saya sih betul banget, karena dengan olah raga badan kita jadi lebih fit dan sehat. Tapi tentunya juga harus diimbangi nutrisi yang baik biar ga sakit karena olahraga itu sendiri. Saya sudah sejak dari kecil disuruh orang tua untuk berolahraga, biar ga sehat katanya. Alhasil permintaan-permintaan saya, asal itu untuk olahraga selalu dikabulkan, senang nih punya ortu yang penuh dukungan kaya gini.

Waktu saya masih SD saya sempat ikut yang namanya karate. Kenapa sih karate? awalnya sih cuma ikut-ikutan teman sekelas, tapi keterusan. Kalau karate sih lumayan menguras tenaga dan melatih fisik. Soalnya sebelum latihan kita semua melakukan pemanasan, yang agak berat sih biasanya kita melakukan lari yang cukup jauh bagi anak seusia saya dulu. Berhubung saya orangnya cepat bosan, karate pun ditinggalkan, suma sampai sabuk hijau nih. he...

Berlanjut ke olahraga yang tidak perlu biaya banyak tapi sangat populer, sepak bola. Dari SD sampai SMP olahraga ini nih yang ditekuni. Soalnya, hampir semua teman saya menyukai permainan ini, kebawa deh. Sparing dengan anak sekolah lain tentunya menjadi hal yang ditunggu tiap minggunya.

Kelas 3 SMP samapi kelas 1 SMA sempat nyoba tenis meja, ini juga karena ada ayah teman saya yang bisa ngelatih anak-anak maintenis meja. Ga nyangka kalau olahraga ini perlu biaya yang lumayan mahal. Tapi ga apalah, asal olahraga seru masalah biaya bisa dpikirkan kemudian.

Tapi pas SMA kelas 2, berhubung di SMA saya hanya tersedia lapangan basket dan voli, pilihan pun jatuh pada permainan basket. Kata orang sih kalau hebat main basket, banyak cewe yang suka nantinya. Mungkin ini nih kenapa saya suka main basket. Latihan demi latihan dengan senang hati dilakukan. Kalau menurut saya sih olahraga ini yang paling melelahkan untuk dilaksanakan. Cobain deh kalau ga percaya.

Lalu sekarang, pas kuliah. ga tau kenapa, saya sudah jarang olahraga. Tapi beberapa bulan terakhir saya kembali kecanduan olahraga nih. Futsal, seru nih olahraga. Mainnya ga perlu mengalami yang namanya kepanasan dan kehujan, indor soalnya. Sumpah, mau pingsan rasanya waktu pertama kali nyobain main, udah lama ga olah raga soalnya. Main sama anak arsitektur 05 emang asyik. Kalah menang ga masalah yang penting happy.




Salam,
Saya dan Olahraga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar